Tuesday, December 4, 2012

Sekedar Curhat

Ingin rasanya bisa seperti alam semesta, berbeda bentuk berbeda fungsi tapi bisa serasi saling melengkapi.
Tapi apa daya, saya hanya manusia biasa yang punya batas kemampuan dan kekuatan.

Saya tidak bisa mengendalikan alam semesta, saya tidak bisa memaksa semua bisa sesuai keinginan saya.
Adakalanya saya bisa cuek tidak peduli yang terjadi, tapi adakalanya juga sampai di satu titik, saya lelah, saya jenuh dengan semua.
Saya ingin membebaskan diri dari semua yang memberatkan saya.

Ah, saya benci diri saya, karena tidak mampu mengungkapkan apa yang saya rasa.
Saya hanya bisa berbicara sendiri, saya hanya bisa marah dengan diri sendiri....Saya memang pengecut.
Saya memilih untuk lari daripada harus mengatakan semua yang saya rasa.
Biarlah, saya simpan semua yang saya rasa, saya tidak mau lagi peduli.

Tidak ada lagi keinginan yang menggebu, tidak ada lagi cita-cita yang ingin saya kejar. Semua saya jalani hanya sekedar rutinitas, dan saya merasa semakin tidak sehat apa yang saya jalani.
Bukannya saya tidak ingin berubah, tapi sepertinya sudah tidak mungkin untuk diubah, apatis, mati rasa, hilang rasa memiliki.

Saya tidak mau terlalu lama selalu seperti ini. Saya ingin bebas, saya ingin merasa lagi bahagia dan penuh cita-cita seperti dahulu.

Saya ingin pulang, bekerja di rumah sesuai hobbie dan kesukaan saya. Mengerjakan usaha kecil-kecilan tapi sangat saya nikmati setiap detiknya. Saya tahu sudah pasti pemasukan tetap bulanan saya akan berhenti, tapi saya rasa nilai kebahagiaan yang akan saya dapat jauh lebih besar dari gaji tetap bulanan selama saya bekerja sebagai karyawan.

Saya bisa lebih bebas berkreasi, saya tak harus sakit kepala sendirian karena urusan orang lain. Dan saya yakin 1000%, selama saya mau berusaha, pasti akan selalu ada rejeki untuk saya dan keluarga.

Maafkan saya yang sudah kehilangan rasa untuk semua yang pernah saya rintis dari awal.
Maafkan saya yang tidak mampu mengubah keadaan.
Maafkan saya yang egois dan ingin menyelamatkan kesehatan hati dan pikiran saya.

2 comments:

  1. jika boleh berbagi sedikit mba tien, itu sama sekali tidak egois, justru egois jika mba tidak memberi ruang utnuk passion..memang tidak akan mudah terutama jika pertimbangan financial, tp semuanya bukan hanya tentang uang, ada hal tak terhitung, kepuasan, kebahagiaan sejati di hati. it's about living our passion :) tetap semangat yo mbaa..:-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih semangatnya mba Rika :)
      beginilah nasib karyawan...kadang pas lagi jenuh tingkat tinggi tapi ga bisa berbuat banyak buat melakukan perubahan, cuma bisa nahan emosi sendirian :)

      Delete