Saturday, April 14, 2012

Stress Management a la Miss Tience :)

Dari judulnya kayaknya serius banget ya topiknya??? Memangnya apa sih yg dimaksud dengan stress management ya?
Kalau saya copy paste dari wikypedia sihh. Stress management itu adalah kemampuan penggunaan sumber daya (manusia) secara efektif untuk mengatasi gangguan atau kekacauan mental dan emosional yang muncul karena tanggapan (respon).
Tujuan dari manajemen stres itu sendiri adalah untuk memperbaiki kualitas hidup individu itu agar menjadi lebih baik.

Oohhh…itu ya artinya?? Trus hubungannya dengan judul saya apa yaa???
Disini saya nggak akan ngebahas tentang tips-tips, trik-trik atau semacamnya yang berhubungan dengan ilmu psikologi karena saya bukan ahlinya. Saya hanya mau share tentang apa yang saya lakukan saat stress datang melanda dan menghajar tanpa ampun :)

Sebagai wanita pekerja pasti ada saat tertentu yang bisa bikin kepala ini super pening. Ditengah kesibukan kerja, dikejar date line, diomelin atasan, dikomplain rekan kerja, plus diocehin supplier, makin membuat otak macet dan beku tiba-tiba…hehehe..serem amat yak.

Biasanya saat terserang stress kayak gitu, saat otak tiba-tiba beku masalah kerjaan, maunya tentu refreshing. Nah bentuk refreshingnya ini yang pasti beda setiap orang. Buat yang banyak uang mungkin akan jalan-jalan keliling dunia, atau ngupi-ngupi di cafĂ©, atau jalan-jalan ke mall, dll…

Kalau buat saya, ada satu cara yang juga bisa bikin stress hilang, saya nggak mau mikirin masalah kerjaan, saya mau ngerjain sesuatu yang saya suka, yaitu ngutak ngutik mesin jahit dan teman-teman percanya…dan hasilnya ada aja benda-benda cute yang bisa bikin saya tersenyum senang..and here they are :)

ini nih dress yg bikin mata ini tahan nggak tidur saking pinginnya cepet-cepet di pake. Dari mulai bikin pola sampe finish jadi baju hanya dalam waktu sesingkat singkatnya dan dalam tempo secepat cepatnya 4 jam sajah udah finish dan ready to wear..hehehe :)







No comments:

Post a Comment